Pengalaman Pahit Pakai Hosting Masterweb

Pengalaman Pahit Pakai Hoting Masterweb bagi SMK Negeri 1 Cariu, karena di hosting MWN website SMKN 1 Cariu menjadi rusak. Tulisan ini adalah pengalaman nyata ketika website SMKN 1 Cariu pakai hosting MWN yang pada awalnya adalah migrasi dari salah satu hosting yang berlokasi di Tasik. Jawa Barat. Hosting awal sebenarnya tidak ada masalah, hanya saja disana sepertinya spesialis thema balitbang. So, karena SMK Negeri 1 Cariu menggunakan thema lain, yaitu WP, maka lebih baik pindah. gambar dibawah adalah bukti, bahwa SMKN 1 Cariu menggunakan hosting MWN.
Pengalaman Pahit Pakai Hoting Masterweb

Pengalaman Pahit Pakai Hoting Masterweb

Melihat harga dan sekilas MWN pastinya semua pengguna akan langsung tertarik. Lalu kemudian melihat ada rekan dari SMK negeri lain juga menggunakan Hosting Master WEb, maka tergoda lah untuk mencobanya. Alhasil, website SMKN 1 Cariu dipindahkan ke hosting besar Master Web yang konon profesional dan didukung pelayanan memuaskan, termasuk fasilitas chat.

Diawal-awal menggunakan MWN hosting memang tidak masalah, hingga akhirnya di pertengahan tahun mulai muncul masalah. Masalah yang membingungkan adalah tiba-tiba melakukan suspesded pada website sekolah. Alasan klasik, traffic mengganggu kinerja hosting. Email penuh dengan pemberitahuan suspended dan ticket support.

Entah apa sebabnya, blamana bertanya pihak MWN selalu mengatakan website SMKN 1 Cariu menyebabkan gangguan pada website lain yang kebetulan satu tempat. Ada lagi alasan mereka yang menyebutkan kesalahan pada website SMKN 1 Cariu, dan banyak lagi jawaban terkesan mau menang sendiri dan merasa hebat dari pihak MWN.

Bagi pengguna hosting MWN yang sekedar menjadikan websitenya seperti papan nama mungkin tidak masalah, karena tidak rajin update atau aktif websitenya. Namun, sangat terasa arogansi MWN ketika website banyak dikunjungi, seperti halnya web SMKN 1 Cariu yang kemudian berkali-kali di suspend, seperti tidak bayar atau melakukan violation. Padahal website SMKN 1 Cariu itu website sekolah yang hanya digunakan sebagai publikasi online sekolah, bukan juga sebagai pemburu SEO.

Hosting Master Web tambah mengesalkan, ketika mereka hanya mengatakan bahwa web SMKN 1 Cariu memberatkan hosting mereka dan malah menawarkan hosting personal alias sendiri saja yang harganya dipastikan mahal. Sudah pasti mengagetkan, bila harus pindah seperti layaknya toko online.

Untuk website aktif yang rajin update semoga tidak mengalami hal serupa dengan web SMKN 1 Cariu yang dibuat babak belur dengan populeritas suspended oleh hosting MWN. Lalu pada akhirnya, berangkat dari kebosanan, pelayanan buruk, dan semakin menurunnya website SMKN 1 Cariu, maka diputuskan untuk migrasi.

Ada hal mengagetkan untuk kesekian kalinya, oleh karena SMKN 1 Cariu yang rencananya akan migrasi di bulan Maret atau April diganjal lagi oleh "Yang KATANYA ADALAH PERJANJIAN YANG TELAH DISEPAKATI" untuk meminta nomer EPP Sebagai syarat migrasi domain SMKN 1 Cariu. Padahal pada kenyataannya tidak pernah ada kesepakatan apapun, kecuali tranfer uang pada saat migrasi domain pertama kali. Trik dagang kurang fair, bilamana EPP yang harusnya diketahui pelanggan hosting harus disembunyikan untuk mendapatkan keuntungan.

Merasa semakin tidak nyaman menggunakan hosting Master WEb, maka diputuskan membayar domain yang umurnya masih panjang dan bukan membayar akibat kesepakatan,  melainkan telah bosan dan melihat arogansi Hosting MWN yang merasa benar. Migrasi adalah jalan terbaik yang harus diambil secepatnya, untuk menghindari kerusakan website yang semakin parah. SELAMAT TINGGAL MWN Hosting terburuk di Indonesia!

Pengalaman Pahit Pakai Hoting Masterweb Cukup Sekali!

Pengalaman Pahit Pakai Hoting Masterweb memang cukup sekali dan semoga tidak terjadi pada teman-teman Sekolah lain. Untuk sekolah yang menggunakan MWN, sebaiknya jangan terlalu aktif dan banyak pengunjungnya, karena akan membuat web menajdi suspended. Demikianlah pengalaman paling buruk sewa hosting, website SMKN 1 Cariu di hosting Master WEB. Kini website SMKN 1 Cariu terbebas dari bencana MWN. Sebagai saran, sebaiknya pikir dua, tiga atau sepuluh kali bila ingin menggunakan MWN Hosting, kecuali sekedar belajar buat web. Semoga bermanfaat.