Integrasi Android Pada Sistem Kendaraan

Integrasi Android Pada Sistem Kendaraan
Integrasi Android Pada Kendaraan

Integrasi Android Pada Sistem Kendaraan - Kepopuleran Android sebagai platform mobile multi perangkat tampaknya bakalan semakin mendekati kenyataan seiring dengan kehadiran Open Automotive Alliance (OAA) yang telah dikembangkan oleh Google, NVidia dan sejumlah pabrikan automotif terkemuka di dunia seperti Audi, Honda, GM, dan Hyundai.

Kehadiran dari Open Automotive Alliance (OAA) ini bisa dikatakn sebagai langkah inovatif besar dalam upaya mengintegrasikan keberadaan sistem operasi Android ke dalam sebuah sistem kendaraan bermobil sehingga nanti penggunanya akan merasa lebih nyaman dan juga aman dalam berkendara, layaknya seperti membawa sebuah perangkat Android sendiri di dalam perjalanan.

Terlebih kebanyakan orang pada saat ini sudah tak asing lagi atau tentunya sudah akrab dengan keberadaan Android ketimbang beberapa platform lainnya, maka itu boleh jadi hal serupa ini tentunya akan menjadi suatu keunggulan tersendiri dalam implementasi dan sosialisasi ke depannya.

Sedangkan perluasan platform Android kepada bidang otomotif akan membuat dan memungkinkan para pabrikan automotif akan lebih mudah mengintegrasikan suatu teknologi mobile ke dalam sistem kendaraan mobil dan juga sudah pasti akan menawarkan kemudahaan pengoperasian (driver-friendly) sehingga nantinya diharapkan pengguna akan lebih nyaman dan lebih fokus berkendara di jalanan.

Bagi Anda yang penasaran dengan keberadaan teknologi Open Automotive Alliance (OAA) ini, dapat menelesuri lebih lanjut lewat situs resminya. Sementara bagi Anda yang ingin mengenal dan mengetahui keberadaan dari mobil pertama yang menggunakan integrasi Android, kabarnya bila tidak salah tinggal menunggu waktu hingga akhir tahun 2014.

Integrasi Android Pada Sistem Kendaraan sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah oleh kita, terutama bagi mereka yang mengetahui ilmu komputer, multi media dan pengetahuan otomotif. Sabagai contoh, bisa saja sebuah mobil di hidupkan dengan menggunakan sebuah handphone. Tentunya harus ada perubahan dan sedikit inovasi hingga ketika signal diterima maka sistem starter mobil akan bekerja. Bagaimana cara buatnya, silahkan pikirkan dan rancang sesuai dengan pengetahuan anda semua. Sedikit masukan, pakai sebuah HP yang dibuat sebagai penerima yang sedikit dimodifikasi ke sistem starter. Tinggal call dan sistem kontak mobil akan on, lalu greenggg, mobil akan hidup. Selamat mencoba... (smk negeri 1 cariu kabupatern Bogor).