Review Lomba raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu

Review Lomba raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu
Review Lomba
Review Lomba raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu ini semoga bermanfaat bagi yang sedang ikutan nulis blog di SMKN 1 Cariu, Kabupaten bogor, Jawa Barat. Luar biasa dan salut bagi seluruh siswa yang ikut berpartisipasi pada even lomba blog raih prestasi, meskipun dengan segala keterbatasan tapi tetap semangat. Untuk semangat yang ditunjukan itulah, maka saya sebagai admin lomba ingin memberi apresiasi dengan memperpanjang masa lomba.

Kenapa ada  review lomba raih prestasi bersama SMK negeri 1 Cariu? 


Namanya belajar pasti ada kesalahan, dibanding yang tidak pernah mau mencoba dan antipati pada suatu perubahan baru. Lomba blog yang diadakan bagi siswa internal SMK Negeri 1 Cariu sebenarnya bukan sekedar mencari popularitas, tapi lebih dari itu. Sadar atau tidak, dengan menulis pasti juga harus membaca. Pada kenyataannya ketika tangan berada diatas keybord tak ada satu huruf pun yang diketikan. Kenapa? Jawabannya mudah, karena saat itu tidak ada bahan dan isi kepala tiba-tiba kosong melompong. Bagi mereka yang berpikiran positif pasti akan menarik kesimpulan, bahwa "saya kurang membaca!"

Pengakuan pada kesalahan yang dibuat adalah hal umum dan biasa. Pastilah setiap saat, langkah atau apapun memiliki peluang untuk sebuah kesalahan, tapi yang terpenting adalah memeperbaiki kesalahan tersebut dan memperbaikinya. Begitu pun pada review lomba "raih prestasi bersama SMK Negeri 1 Cariu', Banyak yang semangat dalam menulis blog, meskipun masih belum sempurna. Itu tidak masalah, nanti lama-kelamaan jadi sempurna.

Untuk menulis blog seperti telah ditulis diatas, penulis dituntut untuk memiliki bahan yang akan ditulis. Bahan dalam tanda kutip, yaitu bukan hasil copypaste. Sebenarnya copypaste pun tidak masalah, asalkan tidak ada yang dirugikan dan tentu dengna sedikit trik dan 100% copas. Hampir seluruh blog peserta telah saya kunjungi dan ada satu dua yang dianggap telah menguasai blogging. Namun, tidak masalah walaupun 90% melakukan kesalahan pada blognya. Itulah belajar, karena tidak akan langsung bisa dan sempurna tanpa pengalaman (experiences).

Apa saja kesalahan pada review lomba "raih prestasi bersama SMK Negeri 1 Cariu?"

  • Artikel yang ditulis kurang dari jumlah normal yaitu minimal 5 artikel atau posting, apalagi bila melihat syarat minimal artikel yang ditulis adalah 10 termasuk posting yang dilombakan.
  • Banyak yang menggunakan template kurang seo friendly
  • Artikel yang ditulis baru do re mi, alias 1, 2 atau 3 buah saja
  • Menggunakan pernak-pernik, gambar tanpa alt text dan lain sebagainya
Kesalahan-kesalahan itu bukan berarti kiamat, masih ada waktu 1 bulan. Artinya cukup untuk mengganti template, membuang fitur tidak berguna dan lain sebagainya. Harap diingat, bila ingin memperbaiki konten artikel yang dilombakan sekarang saat saatnya. Waktu optimasi juga rasanya masih cukup lama, jadi segera lakukan perbaikan, penambahan dan optimasi blognya bair disukai mba kakung Google.

Review Lomba raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu rasanya cukup, buat yang mau tanya masalah blog silahkan langsung saja ke saya (baca : Hambali). Oke, sekian review lomba raih prestasi bersama smk negeri 1 cariu, semoga bermanfaat.