Membuat Email Sebelum Membuat Blog

Membuat Email Sebelum Membuat Blog
Gmail
Membuat Email Sebelum Membuat Blog adalah sebagai satu persiapan  penting dalam membuat website atau blog versi berbayar atau gratisan. Memiliki alamat Email adalah hal pokok yang menjadi syarat utama, karena tanpa Email tentu tidak bisa memulai membuat website, meskipun rencana website/blog yang akan dibuat itu berbayar. Untuk itu pilih salah satu alamat email sesuai dengan selera, bisa memilih gmail, yahoo atau bing.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum memilih “dimana akan versi alamat email yang akan digunakan”. Seluruh versi email sama baiknya dan sama fungsinya ketika akan membuat website atau blog, namun pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Bila dikaitkan dengan membuat website atau blog, email apapun sebenarnya bisa dan boleh dipilih. Namun untuk blogspot yang merupakan salah produk google akan diminta membuat alamat email baru. Daripada terlalu banyak alamat email dan pasti nantinya akan membingungkan lebih baik pilih saja gmail.com untuk versi emailnya. 

Kenapa ketika Membuat Email Sebelum Membuat Blog harus memilih gmail.com sebagai alamat email? Jawabannya mudah, karena google adalah search engine terbesar di dunia dan juga memiliki beragam fitur yang bisa dinikmati hanya dengan satu kali login menggunakan gmail.com. Termasuk juga dengan ketika akan membuat blog gratis bisa langsung masuk tanpa daftar ulang di blogspot.com. Setelah blog jadi pun, dengan alamat email “gmail.com” bisa langsung menuju webmaster tools dan fasilitas google lainnya tanpa harus mendaftar atau login ulang. 

Hematnya, alamat email produk google, yaitu gmail.com perlu bagi siapapun yang akan membuat blog atau website. Bukan berarti email dari yahoo atau bing tidak berlaku ketika masuk ke salah satu produk google, tapi bedanya adalah bila menggunakan gmail seluruh fasilitas google bisa langsung dinikmati.  Intinya dengan gmail akan lebih mudah dan singkat tanpa membuang waktu melakukan login atau mendaftar ulang untuk menikmati fasilitas google. Pastinya seluruh fasilitas yang tersedia di google sangat diperlukan dan berhubungan erat bila bicara soal webstie atau blog.

Jadi perihal Membuat Email Sebelum Membuat Blog, pilih saja gmail.com bila ingin membuat website atau blog, apalagi bila menggunakan blog gratis blogspot. Hanya dengan sebuah gmail sudah cukup untuk bisa menikmati seluruh fasilitas atau fitur yang dimiliki oleh google. Satu hal yang perlu dipertimbangkan bila memilih alamat email, dimana google adalah search engine terbesar pasti akan berpengaruh positif pada blog atau website yang menggunakan produk atau fasilitasnya.  Ayo, seluruh civitas akademik SMKN 1 Cariu, SMK Bisa segera buat dan miliki alamat email segera!