Website Bukan Hal Baru dan Penting

Website Bukan Hal Baru dan Penting
Website Bukan Hal Baru dan Penting
Website Bukan Hal Baru dan Penting semua orang pasti telah menggunakan dan telah membuat berbagai macam website sesuai keperluan saat ini. Namun, banyak mereka yang memiliki website, tapi tidak tahu bila website yang dimiliki dengan berbagai tujuan itu tidak berguna. Bisa dikatakan website tersebut hanya sekedar “yang penting punya dan ada”. Padahal bila dicermati, website akan sangat membantu penyampaian pesan si empunya. Bagaimana bila pesan website, apalagi yang bersifat promosi hanya si empunya saja yang mengetahui keberadaannya? Bukan kah website yang telah dibuat dengan biaya cukup mahal seharusnya mewakili si empunya dalam menyampaikan pesan jadi tidak berguna? Jika demikian apa yang salah dan apa yang harus dilakukan?

Sebagai ilustrasi bagi Anda semua, dimana anda sedang mencari dan membutuhkan sesuatu tapi tidak tahu dimana lokasi dan tempatnya, jalan pintas pada umumnya tentu dengan bertanya pada apa yang dibutuhkan. Misalnya suatu ketika sedang memerlukan sebuah laptop dengan kualitas baik dengan harga murah. Anda pasti akan bertanya kepada teman atau siapapun mengenai laptop yang sesuai dengan criteria Anda. Cara lain paling mudah dan sudah umum saat ini adalah dengan browsing di internet untuk mencari laptop yang anda butuhkan. Untuk mencari laptop melalui browsing pastinya anda belum tahu dimana keberadaan laptop tersebut. Bisa ditebak, anda akan menuliskan laptop dengan criteria yang sesuai dengan kebutuhan, bukan nama website atau blog. Ketika kebutuhan atau keperluan laptop diketikan di browsing, maka otomatis akan muncul sederet tempat keberadaan laptop sesuai dengan keinginan anda. Apapun search enginenya, google, bing atau yahoo, maka muculnya sederet nama sesuai apa yang ditulis telah membuktikan kinerja website atau blog itu baik. Semakin di depan, maka website atau blog tersebut telah mewakili pesan di empunya kepada Anda yang sedang membutuhkan laptop. Padahal ketika anda mencari laptop yang dibutuhkan tidak menuliskan nama websitenya.

Agar website atau blog seperti ilustrasi diatas tidak lah mudah, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar website atau blog bekerja maksimal menyampaikan pesan Anda. Jangan lupa! Website boleh jadi seperti tangan kedua atau juru bicara dalam menyampaikan pesan atau apapun dari Anda semua. Lalu bagaimana bila website atau blog yang sudah dibuat tidak seperti pada ilustrasi diatas? Apakah yang harus dilakukan pada website atau blog yang buruk agar jadi baik? Lalu bagaimana caranya agar website atau blog yang Anda miliki lebih komunikatif dan berfungsi maksimal? 

Munculnya sederet website atau blog di halaman awal sesuai dengan apa yang diketik di browsing itu menunjukan website tersebut disukai oleh search engine, seperti google, bing, yahoo atau search engine besar lainnya. Tentu untuk disukai perlu beberapa persayaratan dan teknik yang harus dimiliki oleh website.  Berarti persyaratan dan teknik itu pun harus diketahui dan disadari oleh pembuat webstie/blog atau Anda yang memilikinya.

Bagi yang telah terlanjur membuat website dengan biaya mahal, lalu website tersebut tidak seperti yang diinginkan jangan berkecil hati dan langsung membuang atau menghapus website tersebut. Website yang terlanjur dibuat dan tidak berfungsi maksimal sebenarnya masih bisa diperbaiki, asalkan kerusakan atau kegagalan websitenya tidak terlalu parah yang pada akhirnya mau tidak mau harus dibuat ulang agar sesuai dengan kinerja website yang baik atau optimal.

Ada beberapa hal yang akan disampaikan setelah tulisan Website Bukan Hal Baru dan Penting ini berikutnya, agar website atau blog anda jadi lebih baik dan bermanfaat serta bekerja maksimal. Hal ini sangat penting bagi website yang bersifat bisnis, entah itu website perusahaan, sekolah atau pun pribadi. Hal yang ditulis sebagai penjelasan selanjutnya diharapkan bermanfaat dalam membantu anda yang akan membuat atau memperbaiki website atau blog Anda. Selain itu, penjelasan selanjutnya dibuat sesederhana mungkin dan bukan berisi teoritis yang akan membuat Anda jadi sakit kepala. Baca kelanjutan dari Website Bukan Hal Baru dan Penting diblog INFO SMKN 1 Cariu selanjutnya.